Sabtu, 04 Mei 2013

Pocong bernyannyi

Di suatu pemakaman ada seorang penjaga kuburan, sebut saja beliau ‘Mbah Simo’. Beliau sangat tekun dalam menjalankan tugasnya, setiap malam beliau berjaga di kuburan. Kebetulan waktu itu Hari Jum’at Kliwon.
    Malam  itu begitu sepi, Mbah Simo berjaga dengan penuh keberanian, meskipun di dalam hati kecil beliau ada rasa takut yang menghampiri. Pada saat beliau melewati sebuah kuburan tua, beliau di kagetkan dengan penampakan pocong yang baru saja bangkit dari kuburnya.
    Karena ‘Mbah Simo’ ketakutan, akhirnya beliau lari dengan terburu-buru. Tetapi aneh setiap kali pocong tersebut mengejar ‘Mbah Simo’, pocong tersebut sesekali jatuh dan terbangun. Pada akhirnya pocong tersebut jatuh dan tak lagi bisa bangkit mengejar ‘Mbah Simo’.
    Karena rasa penasaran ‘Mbah simo’ cukup tinggi, akhirnya beliau memberanikan diri untuk mendekati pocong itu. Tiba-tiba Mbah Simo mendengar pocong tersebut bernyanyi, dan nyanyian tersebut tak asing lagi di telinga Mbah Simo yaitu, “ Jatuh bangun Aku mengejarmu.......”.
Ha…ha…hantu ternyata suka lagu dangdut juga ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar