Sabtu, 04 Mei 2013

khotib yang tidak disiplin

cerita lucu khotib Jum'at
Cerita lucu khotib yang tidak disiplin

Sebuah Cerita Lucu Khotib Yang Tidak Disiplin ini adalah cerita nyata seperti Cerita Abu Nawas, dimana ada seorang khotib ( pembaca khutbah sholat jumat ) yang punya kebiasaan suka datang telat waktu. Sehingga pada suatu hari ketika si khotib ini punya jadwal khutbah di suatu masjid dia pun datangnya molor.


Cerita Lucu Khotib Yang Tidak Disiplin  selengkapnya begini. Di suatu masjid akan dilaksanakan sholat jumat dimana yang akan mengisi khutbah adalah si khotib yang suka molor waktu ini. Waktu telah menunjukkan hampir jam 12.00 siang para jamaah sudah memenuhi masjid dan sholat sunnah qobliyah jum'ah pun telah dilaksanakan, namun si khotib masih belum juga menampakkan batang hidungnya.

Takmir masjid sudah terlihat cemas dan pembaca bilal pun sudah membacakan bilalnya hinga selesai, namun si khotib terlihat baru saja datang dengan menaiki motor bututnya masuk di halaman masjid. Dengan sangat tergesa-gesa karena terlambat si khotib setelah memarkirkan sepeda motornya  langsung masuk masjid sambil bilang " permisi....permisi...permisi..." pada setiap baris jamaah dengan maksud minta di kasih jalan, maklum jamaah sudah penuh sehingga nggak ada jalan untuk lewat.

Si bilal sudah menunggu dari tadi di depan mimbar sambil megang tongkatnya. Maka sampailah si khotib di mimbar khutbah dan langsung saja ia menghadap jamaah sambil mengucapkan salam, " Assalaaaamualaikum....warohmatulloooohi....wabarokaaaatuh..." maka mulailah si khotib membacakan khutbahnya.

Namun si khotib ini heran melihat sikap para jamaah yang tidak seperti biasanya, para jamaah terlihat senyam senyum sambil memandanginya, ia mengira bahwa para jamaah suka dengan tema khutbah yang ia sampaikan. Maka semakin bersemangat saja dia menyampaikan khutbahnya hingga selesai khutbah pertama.

Ketika si khotib sedang duduk dan bersiap mau menyampaikan khutbah kedua, dia bermaksud membetulkan kopyahnya....Alangkah terkejutnya dia....ketika kopyah yang di pegang terasa keras dan bundar. " Alamaaaaaaaaaakkk....!!!!!! " katanya, ternyata yang di pegang bukan kopyah tapi...Helem...." he....he....he....pantas saja para jamaah pada senyam senyum melihat si khotib,  lha wong dia masih makai helem....lupa belum di lepas.....ha...ha...ha...!!!!

Rupanya tadi si khotib saking tergesa-gesanya sehingga dia lupa belum nglepasin helemnya.....he...he...he...Inilah akibat dari kebiasaanya yang suka terlambat.

Itulah Cerita Lucu Khotib Yang Tidak Disiplin dari saya untuk menyesuaikan suasana bulan suci ramadhan ini.Anda bisa simak juga Cerita Pendek Lucu Banget.

Sumber gambar : Google images dan tidak ada kaitannya dengan Cerita Lucu Khotib Yang Tidak Disiplin ini, Semoga terhibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar