Sabtu, 04 Mei 2013

abu nawas berbagi hadiah


cerita lucu abu nawas
Cerita Lucu Abu Nawas Berbagi Hadiah – Abu nawas di kenal sebagai sosok sufi yang lucu. Ada yang mengatakan kalau Abu nawas sebenarnya adalah Waliyulloh atau kekasih Allah. Namu kesan yang ada pada diri Abu nawas terutama untuk jaman sekarang adalah kesan lucunya. Sebab memang banyak sekali cerita lucu Abu nawas yang seakan tak ada habisnya. Salah satu cerita lucu abu nawas adalah yang ane share kali ini yaitu CeritaLucu Abu Nawas Berbagi Hadiah. Simak yuk ceritanya.

Pada suatu hari Abu Nawas di panggil sang raja keistana perihal penunjukan dirinya untuk menjadi seorang penghulu menggantikan posisi ayahnya. Nah Abu Nawas sama sekali tidak minat dan bersiap mengutarakan penolakannya dengan caranya sendiri.

Setelah masuk di ruangan Istana Abu Nawas mendadak menjadi gila, sebenarnya ini hanya akal-akalan Abu Nawas saja agar sang raja tidak jadi memilihnya menjadi penghulu. Abu Nawas tiba2 ngoceh nglantur tidak ada jalurnya bak orang gila sungguhan.

Raja : Hai Abu Nawas, bersikaplah yang sopan.
Abu Nawas : Y baginda..tahukah anda....?
Raja : Apa maksudmu Abu Nawas...?
Abu Nawas : Baginda...terasi itu asalnya dari udang..!!
Raja : Kurang ajar...kau menghina aku Abu Nawas....!!!
Abu Nawas : Enggak kok baginda...siapa bilang udang itu berasal dari terasi...
Baginda Raja sangat marah karena merasa di lecehkan oleh si Abu Nawas. Ia langsung memerintahkan pengawalnya “ Kasih hukuman..... pukul dia sebanyak 25 kali...!!!”.

Akhirnya tubuh Abu Nawas yang kurus kering itu mendapat pukulan sebanyak 25 kali.
Habis di pukuli Abu Nawas langsung di suruh keluar. Ketika sampai di pintu gerbang, Abu Nawas di cegat oleh penjaga gerbang yang biasa minta pungutan pada tamu2 raja.

Penjaga : Hai Abu Nawas....aku mau menagih janji kamu...
Abu Nawas : Janji apa.....?
Penjaga : Jika kamu dapat hadiah dari Baginda Raja, maka kamu akan bagi dua, lima puluh untuk kamu dan lima puluh untuk aku...
Abu Nawas : oh itu iya aku masih ingat...
Penjaga : Tepati janji kamu itu...kamu tadi di kasih hadiah kan sama baginda raja...ayo bagi sesuai janji kamu...
Abu Nawas : Baik....!!! hadiah itu akan aku berikan kepadamu semuanya...tidak perlu sebagaian bersiaplah....!!!

Lalu Abu Nawas memukuli penjaga tadi hingga dua puluh lima kali sampai monyong semua mukanya.
Penjaga : Abu Nawas...kenapa kamu melakukan itu padaku...?
Abu Nawas : katanya tadi kamu mau hadiah dari raja...tadi aku dapat hadiah pukulan dua puluh lima kali dari Raja...sekarang aku berikan semuanya kepadamu karena kamu minta...RASAIN TU...!!!

Penjaga tadi tidak terima dan melaporkan perbuatan Abu Nawas pada baginda Raja, lalu si Abu Nawas pun di panggil sama Raja.

Raja : Hai Abu Nawas...kenapa kamu memukuli penjaga pintu gerbang...?
Abu Nawas : Itu karena dia yang minta...
Raja : Mana ada orang minta di pukuli...

Abu Nawas : Begini setiap kali aku lewat pintu gerbang...dia selalu minta bagian dari hadiah yang baginda berikan...dan hadiah aku kali ini adalah pukulan sebanyak dua puluh lima kali dari baginda...maka aku berikan semuanya kepada penjaga gerbang ...karena dia sendiri yang minta jatah hadiah...
Raja : Hai penjaga...benar apa yang di katakan Abu Nawas...???

Penjaga : Be..be...be...benar baginda...
Raja : Ternyata selama ini kamu suka melakukan pungutan pada tamu-tamu aku...benar begitu....?
Penjaga : Be...be...benar baginda...
Raja : kurang ajar...itu perbuatan yang sangat aku benci...kamu mempermalukan aku pada tamu-tamuku....pengawal.....!!! Hukum penjaga ini dengan pukulan sebanyak seratus kali....!!!!

Lalu si pengawal pun memukuli penjaga pinti hingga seratus kali...wah bukannya dapat keadilan malah dapat pukulan ratusan kali....Abu Nawas di lawan....

Ha...ha...ha...Abu Nawas memang cerdik....

Nah itulah Cerita Lucu Abu Nawas berbagi hadiah kali ini. Pembaca bisa membaca cerita lucu Abu Nawas lainnya yang berjudul : Cerita Lucu Abu Nawas Di Warung.
Kunjugi terus blog Cerita Lucu ini, ane akan share terus cerita-cerita lucu lain yang lebih kocak lagi. Semoga cerita lucu Abu Nawas ini dapat menghibur agan-agan semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar